Senin, 25 April 2016

TUGAS 02 PENDIDIKAN GIZI

Nama : Dewi Mawarni
Nim : 2013-32-019
Seksi : 01



1. Untuk merubah perilaku gizi, seseorang harus terlebih dahulu termotivasi untuk melakukan   perubahan. Menurut saudara apa yang dimaksud dengan “termotivasi” ?


Motivasi dalam pendidikan gizi sangat penting dan memberikan pengaruh penting. Pendidikan gizi sangat erat kaitannya dengan motivasi, motivasi dapat merubah perilaku gizi. Motivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya. Motivasi yang terbentuk dalam individu tergantung pada emosi diri, dukungan orang terdekat, dan tekat untuk melakukan perubahan. Motivasi juga memberikan dorongan untuk bertindak melakukan perubahan dan mencapai tujuan tertentu. Individu yang termotivasi atau memiliki motivasi pasti akan mempunyai semangat untuk mencapainya.

2. Berilah contoh ‘seseorang telah termotivasi untuk merubah perilaku’. (jawaban harus rinci)

Seseorang yang ingin menurunkan tekanan darah sebagai tujuannya, mereka harus merubah perilaku pada pola makan dan gaya hidup meskipun ini sangatlah sulit untuk dilakukan. Tetapi, agar semua itu tercapai dia harus melakukannya. Karena jika sudah termotivasi sesulit apapun pasti akan dilakukan untuk mencapai targetnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar